POLITIK

Cak Imin Sebut Arahan Jokowi Umumkan Cawapres Tanggal 9 atau 10 Agustus

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menuturkan Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan pendampingnya pada 9 atau 10 Agustus mendatang atau saat last minute pendaftaran. Diketahui, KPU membuka pendaftaran pilpres pada 4 Agustus dan berakhir 10 Agustus.

“Setahu saya arahan beliau (Jokowi) umumkan tanggal 9 atau 10,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7).

Namun, dia mengatakan belum ada kepastian soal kapan ketua umum partai koalisi bakal bertemu Jokowi. Saat ini, para ketua partai belum melakukan pertemuan bersama. Pertemuan-pertemuan yang sudah dilakukan hanya sepihak antar pribadi ketua umum saja.

“Terus koalisi lakukan diskusi kita tidak tahu kapan kumpul sama Presiden,” imbuhnya.

Cak Imin masih yakin kansnya dipilih kian besar. Meski belakangan nama Jusuf Kalla ramai dibahas karena gugatan masa jabatan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi. Dia membandingkan dengan JK sebagai tokoh yang lebih mampu merangkul suara masyarakat Nahdlatul Ulama, ketimbang mantan Ketua Umum Golkar itu.

“Pak JK itu mobil Ferrari penumpang sedikit di NU, kalau saya Alphard diisi semua orang bisa jadi Pak JK NU tidak bawa penumpang NU yang besar,” ucapnya.

Dia menolak beranda-andai bagaimana sikapnya politik PKB misalkan tak dipinang. Imin percaya di akhir Jokowi bakal meminangnya.

“Kalau seandainya jadi gimana. Menurut ilmu langit Pak Jokowi memutuskan nanti bukan saya tetapi di akhir saya,” ucapnya.

Leave a Response