POLITIK

Gerakan Daulat Rakyat : Desak Ketua KPU RI Dipecat

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Daulat Rakyat melakukan aksi di depan kantor Bawaslu RI, Jakarta, Rabu ( 15 /05/2019). Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan atas penyelenggaraan pemilu yang sarat kecurangan.

Dalam aksinya pendemo yang mengenakan pakaian hitam-hitam serta membawa sebuah keranda mayat yang bertuliskan ” Matinya Sebuah Demokrasi”.

Menurut Koodinator aksi Sangap Surbakti saat ditemui dalam aksi, menuntut ketua KPU dipecat dan mempertanggungjawabkan pemilu terburuk dalam sejarah negeri ini”.

Sangab menambahkan tuntutan selanjutnya adalah menghukum para pelaku dan pihak atau instansii yang terlibat dalam kecurangan.

“Mendiskualifikasi paslon yang terlibat, dalam hal ini melalui timnya,” ujarnya.

Massa juga menuntut pengungkapan kematian ratusan penyelenggara dan pengawas pemilu saat dan usai bertugas. Karena hal ini belum pernah terjadi pada pemilu Indonesia sebelumnya.

“Turut berduka yang mendalam atas ratusan korban meninggal dan ribuan yang dirawat akibat Pilpres 2019. Serta meminta penyidikan yang akurat agar tak terulang lagi pada masa mendatang,” katanya.

Leave a Response