POLITIK

Gemacita: Desak DPRD Segera Putuskan Wagub DKI Jakarta

Jakarta- 10 bulan usai mengundurkan diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019, kursi Wagub DKI Jakarta kosong melompong dan belum ada kepastian siapa yang mendampingi Anies.

Menurut Ketua umum Gemacita ( Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta ) Frans Immanuel Saragih dalam realesnya, Jakarta, Senin (1/7/2019), meminta kepada seluruh Anggota DPRD DKI Jakarta dan elit partai politik Propinsi DKI Jakarta untuk segera memproses dan memutuskan Wagub yang baru bagi DKI Jakarta

Masyarakat DKI Jakarta Sudah menunggu selama 10 bulan. Alasan pada saat itu karena terbentuk dengan perhelatan politik nasional jadi Mengalami penundaan, dan sekarang pileg dan pilpres sudah Usai.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Sangat tidak elok pemimpin Ibukota bekerja sendirian, walaupun Satuan Perangkat Kerja Daerah yang lain, tambahnya.

Karena Gubernur dan Wagub adalah satu paket dalam pemilihan DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta baru saja menerima penghargaan sebagai salah satu kota yang terbaik untuk perubahan transportasi. Ini sebuah prestasi yang harus dijaga dan ditingkatkan. Tidak akan mungkin gubernur terus menerus bekerja sendiri tanpa adanya Wagub.

Hentikan kompromi politik yang berkepanjangan dan Gemacita yakin seluruh lapisan masyarakat Jakarta akan mendukung siapapun Yang diputuskan kelak menjadi Wagub DKI Jakarta, tutupnya.

Leave a Response